Being Me, Just ME

2

May 21, 2016 by Kanin's thought

12963449_10206174813073572_8324576134544678392_n.jpg

Assalammualaykum, guys…
Aku mau sedikit cerita tentang “aku” yang mungkin kalian sama sekali ga peduli ya, hahaha… but~ siapa tau kalian hanya “ingin tau”.

-tar, sibuk apa weekend ini?-

Pertanyaan yang sering di lontarkan temen-temen via chat atau secara langsung, atau mungkin hanya basa-basi karena ga ada yang dibahas.
Sabtu minggu ku, aku sibukkan dengan memasak. Berhubung aku hobby banget sama masak, terus aku jual-jualin masakanku ini. Dan, Alhamdulillah Allah ngasih aja jalanNya buat hamba-hambaNya yang berusaha ya.  Kalau lagi ga mood masak, terpaksa aku ga jualan atau sekedar masak.

-Apa sih yang bikin kamu malas masak?-

Ada beberapa kemungkinan malas nglakuin hal yang termasuk favorite aku.

  1. ada aja alasan buat unmood
  2. terlalu semangat untuk urusan lain (biasanya, nyelesaiin baca novel, nonton dvd, wisata kuliner, kumpul bareng beberapa teman yang emang mungkin sebulan sekali dilakuin, paling parah males karena emang pingin males-malesan).

-tar, kamu ngapain aja sih kalo sendirian? Apa ga bosen ga ada temen?

Seriusan, aku tipe orang yang suka dengan kesendirian, i love spending my time alone. Sekedar, baca buku, mendengarkan musik, duduk di sudut kafe menikmati mint latte atau green tea latte sambil membaca buku seorang diri. Menuliskan segala macam imajinasi dan perasaan dalam bentuk sebuah tulisan, baik puisi maupun cerita.

Aku bukan tipe orang yang talk-active, aku tipe orang intorvert yang menjunjung tinggi harga diri dan perasaan malu. Selalu tidak percaya diri, dan terlalu tidak nyaman berada di keramaian atau sekedar bertemu orang-orang baru. Aku hanya bercerita ke beberapa teman, dan lebih memilih memendam perasaan daripada mengutarakannya. Atau mengutarakan lewat bentuk puisi atau tulisan beberapa kata yang menggambarakan perasaanku.

Nonton film. aku penggemar film ber genre horror, thriller, misteri dan action. And i say big no for romance. Nooo. Aku tipe orang yang mudah sekali terbawa suasana, dan bahayanya buat orang-orang seperti aku ini kalau nonton romance dan semacamnya, akan kebawa juga sampe dikehidupan dalam beberapa hari yang jadiin aku sedikit melankolis. Bahaya kan? Masalahnya ga ada partner buat sharing keromantisan hahaha.

-kamu itu judes tar, aku takut banget sama kamu dulu. Kamu sama cowok juga jutek banget.-

Berkali-kali mendapat teguran karena sifatku satu itu, mamaku sendiri bilang kalau aku ini judes. Teman-teman banyak yang bilang aku judes, sombong dan seperti tidak butuh orang.
Bukan, bukan kaya gitu. Cuma, aku ga bisa ngungkapin perasaanku dan cenderung diam, aku tidak menyapa bukan karena sombong tapi karena aku merasa tidak enak kalau tidak terlalu kenal tapi menyapa, bukankah terlihat seperti, maaf “sok kenal” lalu, tentang aku tidak butuh orang. Aku membutuhkan mereka, tapi jelas aku lebih suka sendirian, hanya karena aku suka sendirian bukan berarti aku tidak butuh orang lain. Aku hanya kurang bisa menempatkan diri. Dengan pemikiran “nanti mau ngomongin apa? Terus, aku harus menyikapi gimana?” Aku bukan pendengar yang baik, aku juga bukan pembicara yang baik. Lantas, dimana tempatku? Bahkan ditengah keramaian pun aku juga sendiri, tidak bisa mengikuti pembicaraan mereka. Perlahan merasa disisihkan, lalu merasa terasingkan.

-kamu kalo sama keluargamu kaya gini juga tar?-

Engga, aku kalo di rumah bisa lebih parah. Aku ga bisa cerita apa aja ke orang tua atau saudara-saudaraku. Aku lebih memilih mendengarkan mereka atau kalau dibutuhkan, sedikit memberikan nasehat. Aku bukan orang yang anggun karena aku diam, aku diam hanya karena merasa “memang siapa yang peduli?” Pemikiran itu ga tau sejak kapan sudah terpatri dipemikiranku.

-kamu punya temen baik dong buat cerita?-

Iya, punya. Karena aku cuma punya sedikit teman akrab, dan mereka semua tau rahasiaku. Dan antara mereka tidak saling mengenal, hanya ada satu atau dua yang kenal. But, its not the problem. Masalahnya adalah, aku orang yang tidak gampang percaya sama orang, sekalinya percaya aku bisa percaya banget atau menunujukkan beberapa sifat yang kadang aku juga ga paham kenapa bisa ada kalau bersama mereka. Contohnya, aku semakin aktif bercerita, bahkan membicarakan hal hal yang tidak perlu. Rasanya, semua yang aku dengar dan aku katakan itu patut untuk mereka ketahui. Tapi selain kepada mereka, aku orang yang tertutup dan tidak mudah ditebak. Karena aku selalu memikirkan baik buruknya dalam setiap hal, kadang itu yang membuat aku terlihat berani sekaligus penakut, pendiam sekaligus aktif dalam sekali waktu.
Mungkin, karena golongan darahku AB. Hahaha seperti alter egoku semakin nampak dari waktu ke waktu.

dengan sifat kamu yang introvert, ga percaya diri dan pemalu gitu. Gimana cara kamu berjuang di tengah-tengah orang asing?-

hmm… aku sering jalan sendirian ke mall (ditengah keramaian) suka nongkrong di kafe juga sendirian, nonton bioskop sendirian. Aku ga menolak kalo ada temen yang nemenin nonton juga, tapi begini… kalo di tanya nyaman atau engga nya, aku lebih nyaman sendiri. Ingat kan? Aku bukan orang yang pintar ngomong dan mendengarkan. Aku sadar, selama ini aku orang yang egois. Tapi, kalo ditanya gimana aku berjuang? Jawabannya “mati-matian” bahkan untuk sekedar jalan dan dilihat beberapa orang saja aku gak PD. bahkan, kalau ada temen dibelakangku dan aku bilang “ugh…” dia sudah siap berada dibelakangku dan bilang “gapapa, mereka ga gigit” hell… im not a kid anymore, but its the nice damn thing my friend do for me. stay behind me and said that creepy things i need.

lalu kenapa sering foto selfie?

karena… aku juga butuh perhatian, butuh kasih sayang juga. Walaupun aku ga ngungkapin ☺

Yah… aku menuliskan ini, seakan akan kalian peduli. Walaupun tidak. Tapi, hanya saja aku ingin bercerita tapi ga tau harus kemana dan dengan siapa? I just wanna show my self. But, there’s no one care. So~ aku cuma menulis sekian disini guys. So sorry~

2 thoughts on “Being Me, Just ME

Leave a Reply

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

