Sharing Caring

Leave a comment

May 22, 2016 by Kanin's thought

Assalammualaykum, guys…

Sore ini, menatap keindahan campuran warna bersahaja a.k.a senja di rumah. Sambil merenungi beberapa hal yang membuatku ga nyaman beberapa waktu ini.
Aku sekarang ga lagi bisa percaya dengan orang lain dengan mudah, slalu ngrasa mereka akan nyakitin aku nantinya baik itu cewek atau cowok, baik tua maupun muda. Pernah, suatu waktu aku mikir “kalo aku gini terus, gimana mau dpt jodoh?” Tapi sekali lagi, aku masih belum berani membuka hati, aku takut kecewa, takut sakit hati. Mungkin aku belum sedewasa itu atau mungkin aku kekanak-kanakan. Karena kita tau, jatuh cinta dengan sakit hati itu sepaket. Ya kan?

Lalu, mengenai urusan teman-teman. Perlahan aku menarik diri dari mereka, mengasingkan diri sampai merasa aku tidak dianggap ada. Entahlah, memang itu kesalahanku. Tapi yah… aku tidak nyaman dengan hal-hal pertemanan omong kosong yang sekarang sedang banyak di bicarakan. Stop talking nonsense. Aku tidak suka berbasa basi, dan bukan tipe orang yang bisa menjaga hati dan perasaan orang lain, tapi lebih bisa menjaga perasaanku sendiri. Jahat banget ya? Iya. Aku sejahat itu.
Aku orangnya tega banget, ga ada bagus-bagusnya. Mungkin itu yang bikin orang lain juga ogah mau deket-deket. But, its okay. Aku punya Allah yang emang slalu ada, aku percaya selama ini yang terjadi sama aku itu pasti karena kehendak Allah kan. Dulu mungkin aku rapuh sekali, tapi sekarang aku kuat sekali sampai-sampai susah untuk hana sekedar mendekat.

Bahkan, aku slalu ngrasa aneh dan curiga kalo ada orang yg mendekat. Kalo ada cowok yang bilang suka, aku slalu ga percaya… slalu mikir mereka ngomong omong kosong lagi?
Temen deketku bilang, aku bisa terlihat kuat dan rapuh sekali waktu. Bisa terlihat nakal dan polos sekali waktu. Dan dia bilang,mungkin aku kelainan jiwa. Mungkin, bipolar disorder? Tapi tidak tingkat parah. Atau mungkin sudah semakin parah dari terakhir aku tes.

Tapi, sepertinya bukan itu. Yang aku rasain itu… aku terlalu sensitive dan berpikir 2 arah dalam sekali waktu, aku memikirkan sisi baik buruk dalam selali waktu. Jadi, kadang aku terlihat sedikit “plin-plan” maaf.. tapi memang seperti itu, sampai aku sendiri ga mudah mengenal diri sendiri sampa saat ini usiaku 24 tahun. Mengenaskan bukan?
Disaat perempuan lain diluaran sana sudah membagi dan mengabdikan dirinya untuk orang lain dan keluarga lain (menikah) aku masih sibuk mengenal diri dan memperbaiki diri. Aku ga mau mengecewakan orang lain, karena aku tidak mau dikecewakan juga. Benarkan kalau salah šŸ˜Š
Curahan hati sore ini menjelang maghrib, membuat sedikit luka hatiku menganga.
Bukan berarti aku tega, hanya saja aku menjaga. Daripada apa yang kalian dapat hanya kepalsuan dan sakit hati, aku menarik diri untuk menjaga hati.

Leave a Reply

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

