Golden moon sparkling

Leave a comment

May 23, 2016 by Kanin's thought

imageAssalammualaykum, guys…
Malam kemarin sengaja duduk di beranda memandang indahnya bulan di gelapnya langit.
Bulan bahkan tampak sangat indah kalau langit semakin gelap, kesannya langit memberikan kesempatan agar bulan nampak indah bercahaya.

Let’s talk about this one,

“Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (Al Baqarah: 216)

Maaf, i don’t wanna show of. Just~ hei… i want you all to know. Shaitan is always there, mencoba mengganggu kita dengan hal hal kecil sampe yang terbesar. Dan ayat ini, mewakili keadaanku beberapa waktu ini.

Apa yang kita inginkan untuk hal yang menguntungkan, kadang itu bukan yang terbaik untuk kita. Sedangkan hal yang tidak kita inginkan dan cenderung merugikan, bisa jadi ia amat baik bagimu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, lalu apalagi yang kita ragukan?

Ya… paling tidak, aku mencoba selalu optimis kepada Allah. Husnudzan kepadaNya, tapi tidak kepada orang lain. Jangan pernah menggantungkan harapanmu kepada manusia, sesuai hadist di bawah ini

“Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.” ALI BIN ABI THALIB

Maka dari itu guys, bukannya mempengaruhi, show of atau apalah kalian bilang. Aku cuma mau sharing aja apa yang aku rasain dan aku dapatin dari setiap ayat dan hadist yang sedikit aku ketahui. “Sampaikanlah walaupun hanya satu ayat”  mencoba seperti itu, tapi sekali lagi. Aku masih memperbaiki niat, menambah lebih banyak lagi ilmu agama yang harus aku ketahui. Bukankah ilmu yang paling penting di dunia ini ialah ilmu tauhid? Ilmu tentang beragama? Lantas… apalagi yang dicari? Kadang, dunia jaman sekarang sangat susah disejajarkan dengan ilmu tauhid.

Namun, bukan hanya demikian lalu selesai. Kembali ke ayat pertama diatas, Allah memberikan kepada kita satu hal yang mampu membuat kita merasa buruk, padahal kita ga pernah tau ada apa dibaliknya.
Layaknya panasnya matahari di siang hari, dan indahnya bulan dimalam hari. Walaupun panas dan terik pada siang hari, namun banyak manfaatnya (kita hidup dan bekerja) lalu indahnya bulan dikegelapan malam (walaupun langit gelap, bukan berarti gelap. Ada bulan dan bintang yang memperindahnya.)

Inilah yang aku maksudkan tentang aku selalu berpikir 2 arah sekaligus. Yah… mencoba tidak hanya mengambil keuntungan, tapi juga hikmah yang ada.

[Pic credit : google]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: