Seek the forgiveness of Allah

Leave a comment

May 23, 2016 by Kanin's thought

image
(Credit picture : google)

Astaghfirullah… berkali-kali memang harus istighfar. Mau marah istighfar, sedang sedih istighfar, bahagia pun juga harus istighfar…
Ada aja deh yang bikin marah, hati dongkol akhir-akhir ini mana orangnya orang terdekat kita, ya bisa apalagi selain baca istighfar kan? Selain nulis ini juga sih pastinya. Gimana ga dongkol kalo yang di ajak ngobrol itu selalu melihat semua yang keluar dari bibir ini sesuai sisi dia, sesuai otaknya, pemikirannya dia. Bahkan, tidak segan dia berbicara kasar yang tidak sengaja menyakiti hati orang lain dengan omongannya disini orang lain adalah aku. Ya… aku sedikit sakit hati mendengar setiap jawaban dan kata-kata yang keluar dari bibir manisnya. Aku bisa apa? Istighfar kan? Sungguh… apalagi yang bisa aku lakuin selain istighfar agar tidak semakin sakit hati, dan syaitan dengan wujud nyata yang tak kasat mata jelas berada di tengah-tengah kita menjelma menjadi marah, sedih, menangis, bahagia dalam hal yang tidak menguntungkan bagi kita.

“Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun (istighfar).” (QS. Al-Anfaal: 33)

“Demi Allah, aku sungguh beristighfar pada Allah dan bertaubat pada-Nya dalam sehari lebih dari 70 kali.” (HR. Bukhari)

Ketika hatiku malas, aku beristighfar pada Allah dalam sehari sebanyak seratus kali.” (HR. Muslim)

“Barangsiapa yang terbiasa istighfar, Allah akan menjadikan untuknya jalan keluar dari setiap kesempitan dan kesusahannya, dan diberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR. Abu Dawud)

Beberapa hadist dan ayat suci Al Quran mengenai seberapa pentingnya istighfar. Selain meminta ampunan atas dosa-dosa kita terhadap Allah SWT, istighfar juga meringankan beban, menghilangkan resah dan kegundahan dalam hati, atas kehendak Allah kesedihan dan duka kita berkurang. Karena Allah akan tetap membantu kita.
Sebagaimana kita tau, marah adalah perbuatan syaitan, dibanding itu mending kita beristighfar banyak-banyak minta ampun sama Allah dan mencari keridhoan Allah ta’ala.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: