Skinny love

2

May 26, 2016 by Kanin's thought

Assalammualaykum, guys…

Mau sharing sih, sebenernya ini kejadian berulang-ulang dalam hidup seorang cewek mana aja di seluruh muka bumi ini. Apa? Terlalu berharap, kalo jaman sekarang baper a.k.a bawa perasaan. Yakali… kalo ga ada yang ngasih harapan palsu, baper ga bakal lahir di dunia ini. Baper ada kan karena adanya pihak yang ngasih harapan, tapi palsu. Contohnya aja nih, ada cowok suka gitu deket-deketin cewek ngasih perhatian, sering keluar bareng, makan bareng, chat juga sering gitu… udah ngomong suka, sayang dan lain-lain. Kan sukses ya bikin cewek baper, eh ternyata jadiannya bukan sm cewek itu. Tapi sm cewek lain, yang ga tau sedari kapan PDKTnya, atau bisa jadi sih barengan waktu PDKT. Waaahhh… hebat kan ya. Trus, aku pernah juga nih nanya-nanya ke pihak PHP

"Kok kamu jadiannya sm si A, prasaan kemarin kan deket sm si B. Di tolak?"

Jawabnya “engga kok, belum nembak. Ya gimana ya, lebih nyaman sama si A sih.” Yahhh aku ga nyalahin pelaku PHP kalo alasannya begini, ya emang harus gimana lagi kan perasaan ga bisa dipaksa? Tapi, kasian bangetlah si A nya… itu nyesek banget lho, deket-deket perhatian ngasih kasih dan sayang, eh jadian bukan sama si A. Ergh… rasanya kalo jadi temen si A, aku ikut ngejudge cowok itu deh. Eh lalu ada lagi pertanyaanku yang lain ke pelaku PHP lain, karna temenku mayoritas cowok. Aku jadi tau lebih banyak tentang makhluk yang namanya cowok ini.

"He... niatmu apa sih sebenernya deket-deket dia? Tapi udah deket kamu sakitin, pacarin cewek lain. Emang dia salah apa?"

Emang unsur pertanyaan sama, tapi jawaban mereka sangatlah beda. “Ya kan, aku cuma mau baik aja sama dia tar, sama semua orang. Ya jangan di makan hatilah. Kok kayanya serba salah ya, aku baik dikira ngasih perhatian, cuek dikatain sombong sama cewek. Lhah kan repot” serius… ini bukan cuma permasalahan cewek aja, cowok juga ngalamin. Kalo udah begini persepsi dari si cowok, yaudah… sampe kucing kawin sama tikus dan nglahirin anak monyet juga begini-begini aja. Kita jadi cewek juga ga boleh terlalu baper, ga semua cowok baik sama kita itu tanda naksir kita atau have a crush with us girls. Tapi, ya kali aja doi emang baik orangnya. Ya kan?

Ada beberapa masukan dari aku tentang masalah menghadapi cowok baper ini. Boleh dipercaya boleh engga, ini cara aku bisa berteman banyak sama cowok tanpa baper. Padahal, di luaran heboh “cowok itu ga bisa sahabatan sama cewek blablabla” aku sih baik-baik aja selama ini tanpa baper. Pernah deh baper, dulu hahaha.

1. Kalo ada cowok baik, yaudah terima aja kebaikannya. Mikirnya jangan aneh-aneh, inget… mungkin dia emang beneran baik dan care gitu bukan karena dia naksir, tapi dia beneran baik.

2. Kalo ada cowok yang ngedeketin, jangan cepet-cepet percaya deh, apalagi dengan embel-embel dia ngasih perhatian, kasih sayang atau apalah. Selidiki dulu, siapa aja yang doi sedang deket. Taunya, sudah deket malah doi jadian sama cewek lain dan bilang ke cewek lain itu kalo kamu sahabatnya. Yahhh kan sakit…

3. Kalo ada cowok yang emang ngasih perhatian, nemenin kamu, ada buat kamu walaupun doi sibuk. Boleh kok kamu baper sama cowok tipe gini, tapi… aku ingetin, bisa aja kan cowok kayak gini karna dia lagi bosen sama hidupnya yang flat flat aja. Dan ga lagi banyak kesibukkan makanya dia mau aja nemenin, nganter nganterin.

4. Trus, kalo ada cowok yang nemenin kamu, baikin kamu, perhatian ke kamu dan terutama ngenalin kamu ke temen temennya ngajakin kamu nongkrong bareng mereka. Nah… ini salah satu cowok yang bisa jadi sedikit ada kemauan sama kamu. Tapi, ya ga semua kayak gini. Cuma menurutku, kalo cowok udah ngenalin cewek ke temen temennya itu udah kaya kita dikasih name tag “gue punya si A” hahahha. Tapi, buat jaga jaga nih… biar ga sakit hati, dan baper… mungkin aja cowok model gini emang cuma nganggep kamu temen, makanya dikenalin ke yang lain. Tapi kalo cuma nganggep kamu temen, dia ga mungkin ngasih perhatian lebihlah apalagi sampe sibuk ngenalin ke temen.

"Tar trus gimana sih ciri ciri cowok ga PHP?"

Aku sendiri ga tau juga girls, setau aku cowok yang suka PHP itu baik… dan baiknya ga ke kamu aja, tapi ke cewek lain juga. Perhatian dan selalu ada bukan cuma buat kamu.
Nah… yang ga PHP, mungkin dia akan mengutamakan kamu dari apapun juga, walaupun kalian jauhan… tapi dia tetep nyempetin waktu buat ketemu kamu, kalo kaya gini kan ga semua temen cowok mau kalo ga ada perlunya kan?
Dan, lainnya… dia mulai ngenalin kita ke temen-temennya ini karna dia pingin tau gimana respon temen-temennya ke kita dan gimana kita menyikapi mereka. Itu sih setau aku kalo tementemenku serius pdkt, bukan cuma PHP.

Jadi, intinya girls… yang serius sama kamu itu. Yang bener bener merjuangin kamu, bukannya kamu tolak dia ngacir nyari cewek lain. Bukan juga dia yang perhatian ke kamu, tapi macarin cewek lain. Tapi, dia yang perhatian ke kamu karna emang dia baik dan mau sama kamu karena dia peduli sama kamu.
Dan, terakhir… yang serius sama kamu, pasti pingin banget dikenalin ke orang tua kamu. Seenggaknya sebagai temen, dia mau dia ada tempat di keluarga kamu. Trust me. Ini yang aku tau masalah PHP, dan terpenting ke siapa aja jangan baperlah… kali aja emang doi baik. ><

Advertisements
«

2 thoughts on “Skinny love

  1. astiitah.as says:

    Setujuuu deh dengan mba, kalo emang cowo itu serius emang memilih kita jadi pasangannya pasti mau sabar kok nungguin sampe kita mau bukan malah ngacir ke pilihan yang lain (bangkee ya) wkwkwk

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: