Price tag ^^

Leave a comment

May 28, 2016 by Kanin's thought

image

image

Bismillah… semoga ga ada yang mikir kalo aku menyombongkan diri.

Assalammualaykum warahmatullah, guys… mau sharing tentang perasaanku waktu masuk koran pertama dan kedua karena bisnis abal-abalku tapi Alhamdulillah di terima oleh temen-temen. Awalnya, bener-bener ga nyangka masuk ke kolom kreatif karena sebagai pelopor masakan western food dengan sistem delivery order yang sangat jarang di tuban (kota aku tinggal dan dibesarkan) sebenernya, masih ngrasa belum layak. Tapi, kabar burung sih bilangnya Usahaku ini dibilang sukses dan banyak di omongin di luar sana, ya otomatis aku ga tau ya. aku cuma bagian masak, belanja dan menjalankan ini semua biar tetap jalan selagi aku masih sibuk kuliah. Ngrasa bersyukur banget, masakanku bisa dicoba sama banyak orang. emang, aku hobby masak banget… dari kuliah dulu emang suka masakin temen-temen kos, walaupun ga pernah masak di rumah.

bisa dibilang, ini bakat dari mama yang sangat pintar masak apa aja. selain di ajarin sama tamu-tamu dari manca negara, karena papaku seorang dosen bahasa Inggris, beliau sering mendapat tamu yang tinggal di rumah sampai bertahun-tahun. jadi, aku semacam ikut menjadi seperti mereka. bahkan, aku ga suka makan nasi putih. haha

Dari situ, mamaku selalu mikirin aku makan apa ini ga doyan itu ga doyan. jadilah, mamaku masak masakan western food sama mbak bule di rumah. dan hasilnya aku suka banget, sampai hobby banget masak masakan western atau selain nasilah pokoknya. Hobby karena kepepet itulah yang jadiin aku kaya sekarang. Syukur Alhamdulillah, karena dukungan temen-temen juga mereka dukung aku biar masak terus buat mereka dan buka bisnis ini. awalnya, jelas ga semudah sekarang. waktu susah karena aku masih kuliah, tapi lambat laun… diterima dan akhirnya bisa bertahan sampai sekarang, dan kedua kalinya masuk koran karena hobby ini yang ternyata masih bertahan dan mempertahankan sistem western food sebagai usaha rumahan yang kreatif. Bangga? belummmm… kadang masih ngrasa, “kasian pelanggan kalo aku sering close order begini tapi ya mau gimana lagi.”

lalu, sekarang… setelah menyadari bahwa ini passionku karena aku ga pernah lelah ataupun ngeluh karena kegiatan ini, serius… aku cinta masak, dan suka banget masakanku dimakan orang lain mungkin ini perasaan mamaku dulu kalo masakannya habis 🙂
lantas, gimana kedepannya? aku juga maulah maju dan lebih maju lagi, terus gimana dong sama karir sebagai dokter?
bilanglah aku bodoh atau apa, tapi jujur… dari awal, memang ini yang aku inginkan. menjadi pengusaha bahagia dan beruntung. lalu niat mulia dan kerjaan mulia sebagai dokter?
kadang pingin bilang ke mama papa kalo aku mau jadi kayak sekarang aja, bukan cuma jadi dokter aja kan bisa nolongin orang? jadi kayak beginipun juga Alhamdulillah tiap minggu pertama setiap hari Jumat aku masih sanggup memberikan makanan gratis buat bapak-bapak becak, kakek-nenek yang ga ada sanak saudara, anak yatim. Orang tuaku selalu ngajarin aku memberi, apalagi dengan aku begini. Alhamdulillah masih bisa bantuin orang yang semoga Allah membalasnya langsung untukku suatu saat nanti. kan hidup ga ada yang tau.

Yah… begitulah, semoga ini bisa bertahan dan aku akhirnya bisa menjadi totalitas youngpreneur sejati. Aamiin. doain ya guys… kalo mau liat gimana masakanku, ada di Instagram xoxoninnons. thanks guys, Wassalammualaikum warahmatullah…

(Ket : Foto yang atas tercetak pada tanggal 29 desember 2015. Foto yang bawah tanggal 14 Mei 2016)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: