As you can see

Leave a comment

June 3, 2016 by Kanin's thought

Ada 3 hal yang tidak pernah mengecewakanku

1. Coklat
2. Buku
3. Senja

Makanan, benda mati, dan pemandangan  tak akan pernah mengecewakan ku selagi mereka tak memiliki perasaan atau mulut yang dapat melukai. Tak perlu se serius itu, Allah juga tidak pernah mengecewakan ku atas pilihan Nya. tapi, yang aku maksudkan disini adalah Hal. dan Allah bukan hanya sekedar ‘Hal’ yang disamakan dengan buku coklat atau senja, Allah pembuat itu semua. Tentu Allah di atas segalanya.

Rasa pahit dan manis coklat yang berbaur menciptakan rasa yang sangat lezat dan membuatku ketergantungan akan rasanya setiap hari, seperti cinta yang aku butuhkan untuk tetap bertahan dan melanjutkan hidup. Layaknya cinta Allah kepadaku, pahit dan manis diberikan bersamaan hingga merasakan keindahan dan syukur yang luar biasa. seperti coklat.

Buku adalah jendela dunia bagiku, kemana aku ingin menuju, perasaan apa yang ingin kurasakan, jawaban apa yang aka kutemukan, pengalaman seperti apa yang kulewati. Tak perlu merasakan sendiri, tak perlu mengalaminya sendiri, karena buku sudah menceritakan semuanya. Tentang hal yang tak kutau, tentang rasa yang tak pernah ku alami, tentang pengalaman yang tak pernah kulewati dan tentang pertanyaan yang selalu ada di dalam otakku. Buku menjawabnya, hanya perlu membuka mata dan perasaan untuk sepenuhnya memahami isi buku. Seperti, kita harus benar-benar membuka perasaan untuk siap menerima orang lain.

Senja, Campuran warna indah bersahaja yang mampu membuatku sangat mengagumi karya Allah yang sangat luar biasa. Tak pernah sekalipun kulupakan selalu bersyukur, ketika kebesaran Allah tergambar jelas melalui degradasi warna indah saat sore menjelang malam hari. Bagaimana keindahan warna itu terbentuk, dan terlukis sempurna di langit yang luas. Allah hu akbar. Pernahkah kalian duduk sendiri memandang langit senja? pernahkah berpikir, bagaimana bisa siang yang terang menjadi gelap dan sebelum gelap menciptakan keindahan senja? Seperti itu hidup, tidaklah selalu indah, tidaklah selalu manis, dan tidak selalu sesuai yang kita inginkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: