Marhaban Ya Ramadhan

Leave a comment

June 5, 2016 by Kanin's thought

image

Assalammualaykum…

Alhamdulillah, Atas izin Allah kita masih bisa bersua dalam diamnya tulisan dan tulusnya perkataan. Masih berjumpa dengan Bulan yang suci, Bulan ramadhan. Tamu yang Agung dalam setiap tahunnya dalam satu bulan penuh, bulan penuh ampunan dimana pintu neraka ditutup rapat dan pintu Surga terbuka lebar. Lantas, sudahkah kita memohon ampun atas dosa-dosa yang telah kita perbuat?

saya malu, merasa kotor di hadapan Allah bertemu dengan Ramadhan lagi dalam keadaan yang tidak berbeda dari tahun sebelumnya, apakah saya termasuk orang yang merugi?

Lantas, sudahkah mengucapkan terimakasih kepada Allah atas segala kesempatan yang Ia berikan kepada kita yang kotor dan penuh dosa ini? Sudahkah meminta ampun akan dosa kita yang telah lalu, dan yang akan datang. Dosa yang baik kita sadari maupun tidak, yang kita ketahui maupun tidak diketahui. Sudahkah berdoa agar kita terhindar dari Adzab dunia, siksa kubur dan api neraka?

Sudahkah berdoa agar amal ibadah kita diterima disisiNya? Berdoa agar Puasa dan amal ibadah kita selama Ramadhan yang berkali-kali berlipat ganda dibandingkan bulan yang lainnya akan diterima oleh Allah Dzat Yang Maha Baik?

Semoga Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan yang membawa berkah dan hanya kebaikan untuk kita semua, semoga kita selalu menjadi saudara dan dalam lindungan Allah. Allah adalah pelita dalam kegelapan bagi setiap umat manusia, Hanya Allah tempat kita kembali. Semoga, saat kita kembali, kita dalam keadaan bersih layaknya kita melewati bulan Ramadhan, bersih karena telah terampunkan dosa kita, dan dalam keadaan Khusnul khatimah, dalam keadaan kita beriman kepada Allah. Aamiin aamiin allahumma aamiin.

Semoga kita termasuk manusia yang selalu merindukan suasana Ramadhan, selalu menantikan kedatangan bulan yang mulia ini. merindukan bangun pagi untuk menikmati makan sahur, yang akan mendapat pahala apabila kita mengerjakannya, merindukan saat tidur siang mendapat pahala, merindukan sujud kita berpahala berkali lipat, ibadah kita yang juga berkali lipat, merindukan buka puasa, tarawih berbondong-bondong ke masjid. semoga, Kita selalu diberikan panjang umur yang berkah, agar bisa menjumpai Ramadhan di tahun tahun selanjutnya, agar kita mampu menjalaninya lagi dengan hati yang bahagia dan berlomba dalam kebaikan.

Sekian dan

Wasalammualaykum. 😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: